Kamis, 18 Juli 2013

Info Bahan Makanan di Pekanbaru Riau

Kali ini Cwitgo Rent Car sebagai usaha Rental Mobil Medan, mempublikasikan berita tentang :

Daging Dan Cabe Rawit Mulai Turun di Pekanbaru
Harga daging sapi dan cabe rawit di pasar tradisional di Pekanbaru, mulai turun. Cabe rawit sekarang ini turun jadi Rp30 ribu perkilogram dari Rp40 ribu per kg.

Penurunan harga cabe rawit sudah terjadi sejak Selasa kemarin. Hal itu disebabkan, mulai masuknya pasokan rawit dari Sumatra Utara dan Sumatra Barat.

Salah seorang pedagang di pasar pagi Arengka, Rasyidah, menyebutkan walau harga sudah turun namun belum banyak pengaruh pada penjualan.

Sementara itu, harga daging sapi juga sudah turun dari Rp 120 ribu menjadi Rp100 ribu per kg. Penurunan harga ini disebabkan, karena permintaan daging sapi sudah mulai berkurang, akibatnya pedagang ikut menurunkan harga jual di pasar.

Daging Impor Bulog Kualitasnya Jelek
Daging impor milik Perum Bulog ternyata tidak banyak diminati para pedagang. Alasannya, daging yang diimpor Bulog dari Australia itu kualitasnya jelek,

Aje, salah satu pedagang daging di Pasar Senen, mengatakan pagi tadi sejumlah orang dari Bulog datang untuk menawarkan daging impor seharga Rp 77 ribu per kilogram. Namun, saat melihat kualitas dagingnya rendah, ia urung membelinya.

"Lemaknya tebal-tebal, dagingnya sedikit. Siapa yang mau beli kalau kayak begitu, bisa rugi pedagang," ujar dia yang sudah berjualan daging selama 20 tahun ini, Kamis (18/4).

Karena itu, ia mengaku lebih memilih menjual daging lokal yang sudah terjamin kualitasnya. (sumber:zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar